Thursday, March 7, 2013

Drawing Is My Hobby


Kapan  pertama kali saya mulai menyukai menggambar?

Kalau diingat-ingat, dari sekolah dasar saya sudah menyukai hobi ini.  Saya tidak begitu ingat gambar apa pertama kali yang saya gambarkan. Hanya   saja  saya ingat bahwa, saya mencontoh sebuah gambar  dari sebuah buku tulis. Rasanya, itu adalah sebuah gambar sempurna yang berhasil saya gambarkan.^^


Awalnya, saya sering mencontoh sebuah gambar kalau saya ingin menggambar sesuatu. Baik itu pemandangan, bunga, kendaraan, sampai animasi. Yups..sampai sekarang gambar hasil karya saya masih dipengaruhi gaya anime Jepang. Mungkin juga dikarenakan hobi saya membaca komik.  

Saya sangat menyukai komik, tetapi sayangnya saya bukan pengkoleksi komik. Jadi bagaimana cara  saya bisa membaca komik?

Jawabannya mudah saja, jika  kita ingin memakai internet kita harus pergi ke tempat penyewaan, begitu juga dengan komik. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp.1.000,- saya sudah bisa membaca komik. Hm…tetapi ini harga yang paling murah, karena beda variasi komik, beda pula harganya.

Aduh…jadi ingat sama kenangan dulu..^^ kalau sekarang tempat penyewaannya sudah tutup…T_T
Juga satu-satunya pula tempat penyewaan komik tersebut di tempat saya…T_T hik..hik…merana…

Saat saya mempunyai waktu luang, saya sering menyalurkan hobi saya ini. Tidak jarang juga, teman-teman meminta hasil gambar saya…^^ wah..senangnya. 

Kalau dukanya apa ya?
Dukanya, saya tidak pernah mengikuti satu pun kompetisi atau pertandingan atau lomba dan atau..atau lainnya untuk menyalurkan bakat saya..T_T..tragis ..ya! saya juga tidak tahu kenapa? He..he..jadi jangan tanya saya, saya juga bingung.

Kebiasaan mencontoh gambar seperti biasa yang saya lakukan hingga saya duduk di bangku sekolah menengah atas, membuat  ayah saya turut prihatin…T_T

“Kamu itu kalau menggambar coba sekali-kali jangan mencontoh, coba gunakan imajinasimu sendiri…”

Begitulah kata ayah saya di waktu sore hari saat saya tengah asyik menggambar.  Mendengar ucapan ayah, saya langsung bilang saya tidak bisa kalau tidak mencontoh. Lagi pula, walau saya mencontoh, saya menggambarnya kan pakai perasaan. Ho..ho…:D itu pembelaan saya. 

Ucapan turut berduka cita dari ayah saya tentang kebiasaan saya ini rupanya tidak berhenti sampai disini. Ibarat film tidak ada endingnya, malah ada kelanjutannya sampai berepisode-episode..T_T 

Jika saya ingin mulai menggambar, ucapan keprihatinan dari ayah mulai mengiringi goresan-goresan kecil pensil saya diatas kertas. ..T_T hilang sudah keinginan saya untuk menggambar sekaligus sedikit tertantang.

Akibat ucapan ayah tersebut, dengan memanjangkan tekad bukan membulatkan, karena kalau bulat tidak sehat nanti bisa diserang kolesterol..:D saya bertekad membuat sebuah gambar hasil karya saya sendiri. No Mencontoh..No Jiplak….

Dan hasilnya…..
Sempurna,………………………………. kalau gambar saya tersebut dilihat dari jarak 7 meter..”_”
Seraut wajah yang bentuk pipinya miring, jemari yang ukurannya tidak cocok, bentuk tubuh yang lebih mirip dikatakan tidak jadi.

Namun, anehnya saya mulai menyukai untuk membuat gambar hasil karya saya sendiri. ^^
Ala bisa karena terbiasa.
Walau hasil gambar saya masih jauh dari sempurna, saya mulai mengerti sedikit-demi sedikit hasil gambar saya buat  terlihat  makin bagus. Hingga akhirnya saya bisa menggambar tanpa mencontoh lagi.
Horeee…!!! ^^

Tapi…………..akhir-akhir ini saya mulai jarang menyalurkan hobi saya ini. Hanya satu dikhawatirkan..kalau sudah terlalu lama tidak menggambar, jari-jari rasanya mulai kaku…oh..semoga saja tidak. 

Sekian dulu cerita dari saya, postingan selanjutnya saya akan mempostingkan beberapa hasil gambar dari goresan tangan saya…^^

Have a good day and God bless you…^^





 















2 comments:

  1. sip ...dan teruslah berkarya

    ReplyDelete
  2. I like your drawing.Is really fresh, good sensations for eyes and soul :)

    ReplyDelete

Terima kasih telah mengunjungi blog saya...
silahkan tinggalkan komentar anda, yang berhubungan dengan artikel yang dibahas.
No sara / pornografi.

Popular Posts

Favorite

Langitanisa's bookshelf: read

Naruto, Vol. 01: The Tests of the Ninja
Love in the Time of Cholera
Lust for Life
The Mysterious Howling
Misteri Lemari Antik
Absolute Boyfriend, Vol. 01
Famous Five 16: Five Go To Billycock Hill
With This Ring
Warm Bodies
Christmas Stories
Golden Book
The Invention of Hugo Cabret
The Five Orange Pips
Death Note, Vol. 7: Zero
Death Note, Vol. 1: Boredom
Death Note, Vol. 5: Whiteout
Death Note, Vol. 8: Target
Bleach Volume 01: Strawberry and the Soul Reapers
Death Note, Vol. 2: Confluence
A Study in Scarlet

Kabarlingga.com