Sunday, March 15, 2015

Tentang Ibu dan Kucing di Rumah





Hmmm....begitulah kira-kira judul postingan di blog saya kali ini. siapa yang dirumahnya memelihara hewan bola berbulu ini? 

Ayo............siapa? siapa? Siapa?


Yups....kalau kamu pecinta hewan ini, itu artinya kamu orang yang setipe dengan ibu saya. Khusus dalam memelihara kucing. ^_^

Berapa besar  cinta ibu saya untuk hobinya yang senang memelihara kucing?

Kalau begitu saya serahkan penilaian tersebut kepada teman-teman semua.
Mungkin cukup besar kalau dilihat dari sejak kapan ibu saya memelihara kucing. Dari rentang  umur saya 5 tahun sampai sekarang ( lihat saja biodata saya kalau ingin tahu umur saya sekarang :D ) keluarga saya telah memelihara   kucing terus menerus. 




Menengok ke belakang sebentar, ibu saya sudah memelihara hewan ini sejak ibu belum menikah alias  masih seorang gadis remaja. Di foto-foto remajanya terdapat beberapa foto ibu yang tengah berpose dengan kucing-kucing kesayangannya. ^_^

How much her love for cats.....



Ibu sangat sayang kepada kucing-kucing peliharaannya juga begitu sangat perhatian. Pernah suatu ketika kucing peliharaan ibu berkelahi dengan kucing tetangga, hingga menyebabkan badan kucing peliharaan ibu kotor penuh lumpur. Ibu langsung  memandikannya hingga bersih dan mengeringkan bulu-bulunya dengan meletakkan si kucing di bawah sinar matahari.


 Selain memanjakannya, ibu juga tidak akan segan-segan untuk bertindak keras  jika kucing peliharaannya membuat masalah. Saat itu dua ekor kucing peliharaan ibu berkelahi satu sama lain. Biasanya ibu meleraikannya dengan menyirami mereka dengan air satu sama lain, maklum keluarga saya memelihara jenis kucing kampung bukan jenis kucing import atau campuran, he...hee..... Cara ini cukup efektif. 

Dan jika cara tersebut gagal, biasanya ibu akan mengambil sebuah sapu lidi untuk menakut-nakuti bukan memukul mereka, hingga mereka akhirnya berhenti. 
He..he.....cara ini paling ampuh. :D



Sekarang, di rumah ibu masih memelihara dua ekor kucing. Yang satu berwarna hitam dengan campuran putih, dan yang satu lagi berwarna putih dengan campuran orange, dan kuning. Salah satu dari kucing tersebut sangat manja kepada ibu. Sangat..sangat.... manja. Dia punya cara istimewa untuk meminta ibu menggendongnya, padahal usianya sudah tua sekali...-_- dasar kucing tidak tahu malu....:D 

^_^ he...dia juga bisa sangat manja kepada saya, meski terkadang....-_- 

Hal yang menyedihkan bagi setiap pecinta kucing mungkin saat usia kucing sudah tua dan mendadak mati dengan berbagai sebab. Pernah ibu begitu sedih ketika kucing peliharaannya mati tiba-tiba akibat ditabrak pengendara motor, ehhhh..orang yang menabrak langsung kabur entah dimana. 

Ada juga yang meninggal tertimpa pohon yang sedang ditebang, ini kucing peliharaan ibu waktu ibu masih remaja. Ada juga yang menghilang dan tidak pernah kembali tanpa pernah tahu apa penyebabnya.

Tapi...................kebanyakan kucing peliharaan ibu meninggal karena usia mereka yang sudah tua. Biasanya ibu menguburkan mereka di bawah sebuah pohon yang ada di sekitar halaman rumah atau menguburkannya di antara barisan bunga-bunga peliharaan ibu. 



Memang, kucing telah mencuri perhatian ibu. Mungkin  juga bagi pecinta kucing lainnya punya pengalaman serupa  dengan ibu saya. Kucing bisa menimbulkan banyak canda juga cerita. 
Salam meong, eh sampai jumpa di postingan berikutnya :D



Keterangan:
Gambar salah satu dari foto-foto kucing peliharaan ibu saya ^_^
  



No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog saya...
silahkan tinggalkan komentar anda, yang berhubungan dengan artikel yang dibahas.
No sara / pornografi.

Popular Posts

Favorite

Langitanisa's bookshelf: read

Naruto, Vol. 01: The Tests of the Ninja
Love in the Time of Cholera
Lust for Life
The Mysterious Howling
Misteri Lemari Antik
Absolute Boyfriend, Vol. 01
Famous Five 16: Five Go To Billycock Hill
With This Ring
Warm Bodies
Christmas Stories
Golden Book
The Invention of Hugo Cabret
The Five Orange Pips
Death Note, Vol. 7: Zero
Death Note, Vol. 1: Boredom
Death Note, Vol. 5: Whiteout
Death Note, Vol. 8: Target
Bleach Volume 01: Strawberry and the Soul Reapers
Death Note, Vol. 2: Confluence
A Study in Scarlet

Kabarlingga.com