Tuesday, June 16, 2015

"Lineart" Pelajaran Tak Terlupakan



Sesuatu yang saya tak sukai dan sulit untuk saya pelajari ternyata bisa saya kerjakan itu adalah membuat lineart. Saya senang sekali menggambar, baik dengan media kertas maupun dengan sebuah aplikasi. Meski gambar yang saya hasilkan belumlah dikatakan menakjubkan , sangat indah, atau sangat seni. Tapi, bagi saya gambar yang saya buat sudah lebih bagus dari hari kemarin.


Saya telah mengenal aplikasi Pen Tool SAI dari tahun 2014. Namun, sayangnya saya belum maksimal untuk mempelajari nya. Hingga tahun 2015 saya mulai melanjutkan kembali untuk mempelajarinya. Belajar secara otodidak banyak sekali kesulitannya.

Sering kali tutorial yang ingin saya pelajari tak bisa saya praktekkan dan saya tak mempunyai  teman di sekitar saya yang menguasai aplikasi ini.
Akhirnya, setelah mencoba kembali dan menemukan seorang teman yang bisa berbagi ilmunya kepada saya, sedikit demi sedikit saya mulai mengerti bagaimana membuat lineart, salah satu dari sekian banyak hal yang paling sulit saya pelajari.

Berikut hasil belajar saya, meski saya harus lebih banyak latihan dan belajar lagi...
Special thanks to
My sensei “Andhika Sintink” atas pemberian aplikasinya
my friends and my master “Yayan Hadiansyah Yoshioka”, atas ilmunya juga kesabarannya :D














No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog saya.
Silahkan tinggalkan komentar anda yang berhubungan dengan artikel.
No sara / pornografi.

Dabo Singkep

Welcome To Dabo Singkep Island

Sudah pernahkah kamu   mendengar sebuah pulau   bernama Dabo Singkep? Bagi yang sudah mendengarnya, mereka akan tahu dimana letak pu...