Friday, February 14, 2014

Muhammad saw di Mata Tokoh-Tokoh Dunia



flower, abstract, style, wallpaper, beautiful






“Orang-orang hebat itu seratus jumlahnya, dan yang paling hebat adalah Muhammad saw.”
( Michael H. Hart )

Shalawat dan salam tak akan pernah terputus dan berhenti untuk junjungan dan sang guru kehidupan  kita , yakni Nabi Muhammad saw, Allahumma Salli a’lla saydinna Muhammad wa’ala alihi Saydinna Muhammad. 

Perjalanan hidupnya menjadi suri tauladan bagi umatnya hingga kini. Kisah hidupnya selalu diceritakan kepada kita berulang-ulang kali dan tak akan pernah lekang oleh waktu.  Luhur budi pekertinya umpama semerbak  wangi bunga yang  wanginya bisa dicium oleh siapa saja yang telah bersentuhan dengan dirinya lewat kisah hidupnya.  


Tak terkecuali orang-orang besar di dunia ini, yang secara jelas menyanjung, menghormati, dan menjadikan nabi Muhammad saw sebagai sosok agung  di mata mereka. Yang membuat saya terperangah, bagaimana mereka yang bukan seorang muslim bisa sangat mengagumi  nabi Muhammad saw dibandingkan saya sendiri yang mungkin kita tidak pernah  ingin mencari tahu bagaimana kehidupan beliau. 

Semoga nanti nya terutama saya bisa mau belajar, mencari tahu dan  mengenal lebih dekat  junjungan kita Nabi Muhammad saw hingga bertambah rasa cinta ini kepadanya.  Amin...^^
Berikut ini saya merangkum beberapa kutipan dari tokoh-tokoh dunia bagaimana nabi Muhammad saw dimata mereka :

“Dia makan secara sederhana dan bebas dari minuman keras, serta sangat gemar berpuasa. Dia tidak menuruti nafsu bermewah-mewahan dalam berpakaian, tidak pula ia menuruti pikiran yang sempit.
Dala urusan pribadinya dia bersikap adil. 
Dia memperlakukan kawan dan orang asing, orang kaya dan orang miskin, orang kuat dan orang lemah dengan cara yang adil. Dia dicintai oleh rakyat jelata karena dia menerima mereka dengan kebaikan hati dan mendengarkan keluhan-keluhan mereka.
Keberhasilan militernya bukanlah kemenangan yang sia-sia dan berkali-kali tidak membuatnya merasa bangga, karena tujuan semuanya itu bukan untuk kepentingan pribadinya.
Ketika dia memiliki kekuasaan yang amat besar, ia tetap sederhana dalam sikap dan penampilannya sama seperti ketika dia dalam sengsara. Sangat berbeda dengan seorang raja, dia tidak suka, ketika memasuki ruangan, orang menunjukkan penghormatan yang berlebihan kepadanya.”
( Washington Irving, 1783-1859 )


“Ia adalah perpaduan Caesar dan Paus, tapi Paus tanpa tuntutan dan Caesar tanpa legiunnya : tanpa bala tentara yang siap siaga, tanpa pengawal, tanpa istana, tanpa pendapatan pasti.  Jika ada seorang yang punya hak untuk berkata bahwa ia memerintah dengan sifat ketuhanan yang sebenar-benarnya, dia adalah Muhammad saw. Karena ia memiliki semua kekuatan tanpa alat atau pun dukungan.”
(Rev. Reginald Bosworth Smith )

Saya percaya bahwa Tuhan adalah tunggal, dan Muhammad saw adalah pesuruh-pesuruh-Nya adalah pengakuan kebenaran islam yang simple dan seragam. Tuhan tidak pernah dihinakan dengan pujaan-pujaan kemakhlukan; penghormatan terhadap sang Nabi tidak berubah menjadi pengkultusan berlebihan, dan prinsip-prinsip hidupnya telah memberinya penghormatan dari pengikutnya dalam batas-batas akal dan agama.
( Edward Gibbon Simon ocley )    

“Dengan memerhatikan semua  standar ukuran kehebatan manusia, kita bisa juga bertanya, apakah ada ada orang yang lebih hebat dari dia? Dia adalah filsuf, orator, rasul, legislator, pemimpin tentara, negosiator ulung, pembaharu, pemimpin keagamaan, pendiri lebih dari 20 wilayah negara berasas agama. Dialah Muhammad.”
( Alphonse De Lamartine )

“Empat tahun setelah runtuhnya Kekaisaran Romawi Timur ( Kaisar Justinian ), pada 569 Masehi, di Kota Mekkah, di Jazirah Arab, lahirlah manusia yang telah memberikan pengaruh amat besar bagi umat manusia........yaitu Muhammad.”
( John William Draper, 1811-1882 )


“Tindak-tanduk kesehariannya, yang serius ataupun yang sepele, menjadi hukum yang ditaati dan ditiru secara sadar oleh jutaan orang masa kini. Tak seorang pun diperhatikan oleh golongan umat manusia mana pun seperti manusia sempurna ini yang diteladani secara seksama. Tingkah laku pendiri agama Kristen tidak begitu mempengaruhi kehidupan para pengikut-Nya. Selain itu, tidak ada pendiri suatu agama yang dikucilkan tetapi memperoleh kedudukan mulia seperti Rasul Islam.”
( David George Hogarth-1862-1927, Ahli arkeologi Inggris, penulis, dan manajemen Museum Ashmolean, Oxford )

“Siapapun yang mempelajari kehidupan dan sifat nabi besar dari Jazirah Arab ini, siapapun yang mengetahui bagaimana ia mengajar dan bagaimana ia hidup, pasti memberikan rasa hormat kepada nabi agung itu, salah seorang utusan Tuhan yang luar biasa.
Dan meskipun dalam uraian saya kepada anda akan tersebut banyak hal yang barangkali sudah biasa bagi kebanyakan orang, akan tetapi setiap kali saya membaca ulang tentang dia, saya sendiri, merasakan lagi kekaguman yang baru, menimbulkan lagi rasa hormat yang baru kepada guru bangsa Arab yang agung itu.”
( Annie Besant – 1847 – 1933, Teosof Inggris, pemimpin nasionalis India, Presiden Kongres Nasional India tahun 1917 )

“Tak ada seorangpun menjadi pahlawan bagi pelayannya, tetapi, hal itu tidak berlaku bagi Muhammad saw.” ( Voltaire-Filsuf Prancis , 1694-1778 )

“Saya senantiasa menghormati agama Muhammad saw karena potensi yang dimiliknya. Ini adalah satu-satunya agama  yang bagi saya memiliki kemampuan menyatukan dan mengubah peradaban. 
Saya sudah mempelajari Muhammad saw, sosok pribadi agung yang jauh dari kesan anti-kritus.
Dia seharusnya dipanggil “Sang Penyelamat Kemanusiaan”.
( Sir George Bernard Shaw )

“Mereka tidak melihat bahwa satu-satunya senjata Muhammad saw adalah senjata kemurahan hati, petunjuk, persahabatan, kemauan untuk memaafkan senjata yang menaklukkan musuh-musuhnya dan membersihkan hati mereka. Senjata itu lebih tajam dari pedang baja.”
( Pandit Gyanandara Dev Sharma Shastri, Gorakhpur, 1928 )

^^ 

Sekian postingan dari saya ini, moga bisa bermanfaat bagi kita semua terutama saya agar belajar mengenal dan memahami serta mencintai beliau. amin...:), Terakhir, saya memuat sebuah kata-kata dari Aisyah RA, salah seorang istri nabi Muhammad saw, bagaimana sosok Nabi Muhammad saw di mata Aisyah RA yang membuat saya terkagum-kagum kembali atas kepribadian beliau ^^


Beliau melayani keluarga, menjahit baju, mengesol sendal, memerah susu, mengerjakan keperluan sendiri dan menambal timba. Begitu tiba waktu shalat, beliau lalu shalat.”
( Aisyah R.A )
 


 Sumber :


Antonio, Muhammad Syafii dan Tim TAZKIA.Ensiklopedia Leadership dan Manajemen Muhammad saw “The Super Leader Super Manager”  Jilid 5 : Kepemimpinan Sosial dan Politik.2012.Jakarta : TAZKIA Publishing


No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog saya...
silahkan tinggalkan komentar anda, yang berhubungan dengan artikel yang dibahas.
No sara / pornografi.

Popular Posts

Favorite

Langitanisa's bookshelf: read

Naruto, Vol. 01: The Tests of the Ninja
Love in the Time of Cholera
Lust for Life
The Mysterious Howling
Misteri Lemari Antik
Absolute Boyfriend, Vol. 01
Famous Five 16: Five Go To Billycock Hill
With This Ring
Warm Bodies
Christmas Stories
Golden Book
The Invention of Hugo Cabret
The Five Orange Pips
Death Note, Vol. 7: Zero
Death Note, Vol. 1: Boredom
Death Note, Vol. 5: Whiteout
Death Note, Vol. 8: Target
Bleach Volume 01: Strawberry and the Soul Reapers
Death Note, Vol. 2: Confluence
A Study in Scarlet

Kabarlingga.com