Saturday, April 29, 2023

Dewa Abraxas

 




Abraxas [Abrasax, Abraxis, Latin-Afipacrdl] adalah dewa yang berasal dari Mesir kuno & Yunani. Ia dihubungkan dengan awal mula aliran Gnostik yang kemudian menjadi berbagai bentuk agama abrahamik seperti, yudaisme & kristen.

Dewa Abraxas digambarkan sebagai tubuh seorang laki-laki dengan kepala ayam jantan, satu lengannya memegang sebuah perisai (melambangkan perlindungan), & satunya lagi memegang sebuah cambuk (melambangkan wibawa & kekuasaan). 

Abraxas memiliki banyak nama seperti, Yaldabaoth, Samael, Demiurge, Saklas, Ariael, Quetzalcoatl, Zeus dan lain-lain.  

Arti kata Abraxas dalam bahasa Ibrani adalah "the blind god." Bentuk pertama dari kata ini berasal dari abad ke-2, Abrac, Abracar; sebuah nama guru spiritual gnostik awal di Alexandria yang diberikan oleh Tuhan. Ia dikisahkan adalah seorang penulis dari 365. Abraxas terdiri dari 7 huruf yang jika dijumlahkan sama dengan 365.

Menurut para pendeta gereja katolik di masa awal seperti Irenaeus & Epiphanius mengatakan, sama seperti dunia, surga berjumlah 365, yang diciptakan untuk menghormati Abraxas, & Kristus tidak dikirim ke dunia oleh "Sang Pencipta" tetapi oleh Abraxas.

Berdasarkan prinsip Gnostik angka 365 & 7 huruf dari nama Abraxas melambangkan 7 planet klasik & 7 sinar matahari. Angka 365 adalah jumlah hari planet Jupiter mengitari surga sebagai ayah & raja dari planet-planet. Jupiter juga terdiri 7 huruf.

Sejak zaman kuno, planet Jupiter disembah sebagai dewa. Faktanya, tidak ada satu pun planet / bintang di bumi dipuja / disembah sebanyak Jupiter. Bukan Saturnus, bukan Venus & bahkan bukan matahari. 

 


Kata Abraxas merupakan kode nama lain dari Amon-Ra (Jupiter-Amon) untuk raja dari planet yang memiliki 1000 nama & simbol.Pada hari ke-6 penciptaan Adam, Adam diciptakan dalam gambaran Tuhan dengan 365 urat saraf. Menurut Talmud, tubuh manusia tersusun dari 248 organ & 365 otot ( total 613 bagian). Dalam bahasa ibrani, diterjemahkan menjadi 248 organ spiritual & 365 otot spiritual, yang sesuai dengan 365 hukum negatif, & melambangkan 365 hari dalam setahun. Bagian-bagian tubuh manusia ini diperintah oleh 365 malaikat, salah satunya adalah Samael [setan], nama lain dari Abraxas.

Alasan mengapa otot dari saraf paha (aurat/kemaluan) terlarang untuk dilihat karena melambangkan Samael [Satan]. Gambar Abraxas biasanya diukir pada pada sebuah batu permata, juga digunakan sebagai segel oleh ksatria Templar, dan jimat pada abad ke-2 dan ke-3.


Abraxas adalah iblis dari rencana astral yang menghancurkan penyihir dengan menjelekkan kekuatan mereka. Dengan membaca buku "Book of shadows" secara terbalik /mundur (dari belakang ke depan buku) ia bisa membatalkan mantra dan memanggil setan dan penyihir yang kalah hidup kembali dan mengirim mereka melawan penyihir.


Untuk mengalahkan Abraxas :

Hear now the words of the witches 

the secrets we hid in the night

the oldest of gods are invoked here

the great work of magic is sought

in this night and this hour 

we call upon the ancient power...


Terjemahan:

Dengarkan sekarang kata-kata para penyihir

rahasia yang kami sembunyikan di malam hari

Dewa tertua dipanggil di sini

karya sihir yang hebat dicari

Di malam ini dan jam ini

kami memanggil kekuatan kuno...

No comments:

Post a Comment

Terima kasih telah mengunjungi blog saya.
Silahkan tinggalkan komentar anda yang berhubungan dengan artikel.
No sara / pornografi.

Dabo Singkep

Welcome To Dabo Singkep Island

Sudah pernahkah kamu   mendengar sebuah pulau   bernama Dabo Singkep? Bagi yang sudah mendengarnya, mereka akan tahu dimana letak pu...